Cerita Susi Pudjiastuti Kali Pertama Menginjak Tangga Monas

TEMPO | 14 Februari 2019 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti membagikan momen saat menginjak puncak Monumen Nasional (Monas) untuk kali pertama pada Rabu, 13 Februari 2019. Pengalaman itu ia abadikan dalam akun Instagram.

“Inilah pertama kali Susi Pudjiastuti menginjak tangga Monas,” ujar Susi dalam video berdurasi lebih-kurang 60 detik tersebut. Kala itu, Susi dikelilingi oleh sekumpulan ibu-ibu dari Muara Gembong, Bekasi. 

Susi Pudjiastuti menjelaskan, bahwa kunjungannya sampai puncak monumen yang sarat nilai histori ini bukan inisiatif pribadi. Justru, kata dia, kelompok ibu-ibu dari Muara Gembong-lah yang berjasa mengajaknya.

“Ibu-ibu ini membawa saya ke Monas setelah 54 tahun,” ujar Susi sembari berseloroh. Suaranya yang lantang itu disambut tepuk tangan riuh. Pada detik-detik selanjutnya, Susi Pudjiastuti mengaku bahwa ia biasanya hanya menyambangi Monas untuk bersepeda atau main skuter.

Adapun di tangga monumen, Susi dan kelompok ibu-ibu kelihatan tengah mengatur format untuk foto bersama. Dalam video itu, Susi terlihat mengenakan busana warna merah jambu. Warna bajunya senada dengan rona kerudung para ibu.

Bersamaan dengan video itu, Susi Pudjiastuti juga membagikan empat foto lainnya. Foto pertama dan kedua memperlihatkan pemilik maskapai Susi Air itu tengah berfoto bersama warga Muara Gembong. Potret selanjutnya menampilkan sejumlah warga mengajak Susi berswafoto.

Sedangkan foto ketiga dan keempat menampilkan Susi Pudjiastuti tengah berada di lantai teratas Monas untuk menyaksikan panorama Kota Jakarta dari ketinggian. Hingga Rabu malam, unggahan Susi telah disukai oleh 16 ribu pengguna Instagram.

Para pengikut Susi Pudjiastuti di media sosial juga meninggalkan ratusan jejak komentar. “Luar biasa bu,” tulis pemilik akun @nugrohororo. “Mantap Ibu Susi,” tulis @dewina_yang.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait